Jumat, 07 Juni 2013

Pencak Silat Indonesia Meraih Gelar Juara Umum di Belgia Terbuka

Semarang, Media Publica- Pada perhelatan Kejuaraan Pencak Silat Belgia Terbuka, tim Indonesia berhasil menjadi juara umum, Minggu (05/05). Kabar gembira tersebut, disampaikan oleh Pelatih Pencak Silat Pelatnas asal Jawa Tengah Indro Catur. “Kita berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan di Belgia tersebut dengan meraih sembilan medali emas, dua medali perak, dan tiga perunggu,”ungkap Indro Catur, Senin (06/05).


Perolehan medali emas Indonesia, sukses disumbangkan oleh Awaluddin (kelas A), Johan (kelas B), M Adrian (kelas C), Sapto Purnomo (kelas D), Nyoman Sapurtaman (kelas H), serta Bagaskoro (kelas I) bagi kategori putra. Sementara itu untuk sektor putri, pundi-pundi emas diboyong oleh Wenny Sasmita (kelas C), Wewey Wita (kelas C), dan Mariati (kelas E). Sedangkan, dua perak dibekukan Yulinar Tikasari (kelas A) dan Pipiet Kamela (kelas D putri). Tak hanya itu, kategori putra maupun putri, juga merebut tiga medali perunggu.Masing-masing disandang M Rizky Adi (kelas G putra), Afriansyah (kelas F putra), serta Indriya Milasari (kelas F putri).
Berdasarkan kegemilangan prestasi ini, pasalnya dari seluruh pesilat yang diturunkan, hanya satu atlet yang gagal mendapat gelar juara. “Kita menerjunkan 15 pesilat sehingga hanya satu pesilat yang tidak mendapatkan medali,” tutur Indro. Disisi lain, menurut Indro, dirinya bersyukur bisa menjadi juara umum pada kejuaraan di Belgia ini. Tetapi ini hanya ajang uji coba, sebelum pesilat pelatnas diterjunkan pada SEA Games 2013 Myanmar mendatang, tambahnya.
Kejuaraan Pencak Silat Belgia Terbuka ini sendiri, diselenggarakan pada 2-5 Mei. Pertarungan diikuti 11 negara, diantaranya Vietnam, Malaysia, Suriname, Prancis, Jerman, Belanda, Austria, Inggris, Swiss, Indonesia, serta tuan rumah Belgia.
Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar